Sabtu, 28 September 2013

Nucleus (Inti Sel)

Journey into the Cell: The Nucleus
Inti Sel
Bismillahi Ar-Rahmani Ar-Rahimi.


Dalam Perjalanan ke Cell, kita melihat struktur dari dua jenis utama sel: sel prokariotik dan eukariotik. Sekarang kita mengalihkan perhatian kita ke "pusat saraf" dari sel eukariotik, inti.

Inti adalah struktur terikat membran yang berisi informasi turun-temurun sel dan mengontrol pertumbuhan sel dan reproduksi.

Hal ini umumnya organel paling menonjol dalam sel.
 
Karakteristik Membedakan:
Inti dibatasi oleh membran ganda yang disebut amplop nuklir. Membran ini memisahkan isi inti dari sitoplasma.

Amplop itu membantu untuk mempertahankan bentuk inti dan membantu dalam mengatur aliran molekul ke dalam dan keluar dari inti melalui pori-pori nuklir.

Kromosom juga terletak di inti.

Ketika sel "istirahat" ia tidak membagi, kromosom akan disusun dalam struktur terjerat panjang yang disebut kromatin dan tidak ke dalam kromosom individu seperti yang kita biasanya berpikir tentang mereka.
 
The Nukleolus:
Inti juga berisi nucleolus yang membantu untuk mensintesis ribosom.

Nucleolus mengandung penyelenggara nucleolar yang merupakan bagian dari kromosom dengan gen untuk sintesis ribosom pada mereka. Jumlah berlebihan RNA dan protein dapat ditemukan dalam nucleolus juga.

Inti mengontrol sintesis protein dalam sitoplasma melalui penggunaan RNA. Messenger RNA diproduksi dalam nucleolus dari sel dan perjalanan ke sitoplasma melalui pori-pori amplop nuklir.

Selamat belajar!

Semoga Bermanfaat!

0 komentar:

 photo BUNDA_zps627e96e9.jpg