Jumat, 01 November 2013

Piramida Kehidupan

Struktur hirarkis Kehidupan
Ketika Anda melihat piramida, Anda akan melihat bahwa dasar yang luas secara bertahap menyempit karena memanjang ke atas. Hal yang sama berlaku bagi organisasi kehidupan di Bumi. 
Di dasar struktur hirarkis ini, adalah tingkat paling inklusif organisasi, seperti ekosistem. Ketika Anda menaiki piramida, tingkat menjadi kurang mencakup dan lebih spesifik. Mari kita lihat ini piramida megah, dimulai dengan ekosistem di dasar dan mencapai puncaknya dengan atom di puncak.

Ekosistem
Tour kami dimulai dengan ekosistem. Ekosistem melibatkan interaksi antara masyarakat dan lingkungannya. Masyarakat terdiri dari populasi yang berbeda (kelompok organisme dari spesies yang sama) di wilayah geografis tertentu. Lingkungan mencakup segala sesuatu dari orang-orang untuk tanaman. 

Organisme
Perhentian berikutnya adalah organisme. Ya, itu benar, itu berarti Anda! Organisme hidup yang sangat teratur dan memiliki kemampuan untuk tumbuh, berkembang, dan bereproduksi. Organisme kompleks, termasuk manusia, bergantung pada kerjasama antara organ, jaringan, sel, dan molekul untuk eksis. 

Sistem organ 
Pindah kanan sepanjang, kita datang ke tingkat berikutnya-sistem organ. Beberapa contoh adalah peredaran darah, pencernaan, saraf, tulang, dan sistem reproduksi yang bekerja sama untuk menjaga tubuh berfungsi secara normal. Misalnya, nutrisi yang diperoleh oleh sistem pencernaan didistribusikan ke seluruh tubuh dengan sistem peredaran darah. Demikian juga, sistem sirkulasi mendistribusikan oksigen yang diambil oleh sistem pernapasan.

Organ 
Naik lebih tinggi lagi, kita sampai pada organ: yaitu, jantung, hati, ota , kulit, dan perut. Organ terdiri dari berbagai jenis jaringan diatur bersama-sama untuk melakukan tugas tertentu. Sebagai contoh, otak terdiri dari beberapa jenis yang berbeda, termasuk jaringan saraf dan ikat. 

Jaringan 
Selanjutnya, kami memiliki jaringan. Tidak, tidak seperti yang Anda gunakan untuk meniup hidung Anda! Sederhananya, jaringan adalah kelompok sel dengan baik bersama struktur dan fungsi. Jaringan hewan dapat dikelompokkan menjadi empat subunit: jaringan epitel, jaringan ikat, jaringan otot, dan jaringan saraf. 

Sel 
Ketika kita mendekati puncak piramida, kami tiba di tingkat berikutnya-sel. Sel adalah bentuk sederhana dari unit hidup. Sel mengandung struktur yang disebut organel yang bertanggung jawab untuk segala sesuatu dari perumahan DNA sel, untuk menghasilkan energi. Proses yang terjadi di dalam tubuh dilaksanakan pada tingkat sel. Sebagai contoh, ketika Anda memindahkan kaki Anda, itu adalah tanggung jawab dari sel-sel saraf untuk mengirimkan sinyal-sinyal dari otak ke sel-sel otot di kaki Anda. 

Molekul
Molekul memerintah tertinggi pada tingkat berikutnya. Molekul terdiri dari atom dan dapat diatur ke dalam struktur molekul besar seperti kromosom, protein, dan membran. Beberapa protein dapat dikelompokkan bersama-sama untuk menjadi organel yang membentuk sel-sel Anda. 

Atom
Tour kami berakhir dengan atom yang pernah begitu kecil. Dibutuhkan mikroskop sangat kuat untuk melihat unit-unit materi (sesuatu yang memiliki massa dan menempati ruang). Unsur-unsur seperti karbon, oksigen, dan hidrogen terdiri dari atom.

Ringkasan
Jadi di sana Anda memilikinya. Piramida kehidupan adalah struktur hirarkis untuk organisasi kehidupan. Untuk meringkas, organisasi bagi organisme kompleks berjalan sebagai berikut: ekosistem, organisme, sistem organ, organ, jaringan, sel, molekul, dan atom.

0 komentar:

 photo BUNDA_zps627e96e9.jpg