Rabu, 09 Oktober 2013

Stem Cell

Embryonic Stem Cells

Bismillahi Ar-Rahmani Ar-Rahimi

Apakah Stem Cells ?  
Sel induk adalah sel yang unik dari dalam tubuh bahwa mereka tidak terspesialisasi dan memiliki kemampuan untuk berkembang menjadi beberapa jenis sel yang berbeda. Mereka berbeda dari sel-sel khusus, seperti sel jantung atau darah, dalam arti bahwa mereka dapat meniru banyak kali, untuk jangka waktu yang lama. Kemampuan ini adalah apa yang dikenal sebagai proliferasi. Tidak seperti sel-sel lain, sel induk juga memiliki kemampuan untuk membedakan atau berkembang menjadi sel khusus untuk organ tertentu atau berkembang menjadi jaringan. Dalam beberapa jaringan, seperti otot atau jaringan otak, sel-sel induk bahkan dapat beregenerasi untuk membantu dalam penggantian sel yang rusak.

Dimanakah Stem Cells Ditemukan ?Sel induk berasal dari beberapa sumber di dalam tubuh. Nama-nama sel dibawah menunjukkan sumber dari mana mereka berasal .
  •    Stem Sel embrio
    Sel-sel induk berasal dari embrio pada tahap awal pengembangan. Mereka memiliki kemampuan untuk berdiferensiasi menjadi semua jenis sel dalam tahap awal pengembangan dan menjadi sedikit lebih khusus pada saat jatuh tempo.
  •    Stem Sel janin
    Sel-sel induk berasal dari janin. Pada sekitar sembilan minggu, embrio jatuh tempo masuk ke tahap janin pembangunan. Sel-sel induk janin yang ditemukan pada jaringan janin, darah dan sumsum tulang. Mereka memiliki potensi untuk berkembang menjadi hampir semua jenis sel.
  •    Darah Tali Pusat Stem Cells
    Sel-sel induk yang berasal dari darah tali pusat. Tali pusat sel induk yang mirip dengan yang ditemukan dalam sel-sel batang dewasa atau orang dewasa. Mereka adalah sel khusus yang berkembang menjadi sel jenis tertentu.
  •   Stem Sel plasenta
    Sel-sel induk yang terkandung dalam plasenta. Seperti stem sel darah tali, sel-sel ini adalah sel khusus yang berkembang menjadi sel jenis tertentu. Plasenta bagaimanapun, mengandung sel induk beberapa kali lebih daripada tali pusar.
  •   Stem Sel Dewasa
    Sel-sel induk yang hadir dalam jaringan tubuh dewasa pada bayi, anak-anak dan orang dewasa. Mereka juga dapat ditemukan dalam sel-sel darah tali pusar janin dan. Sel induk dewasa yang khusus untuk jaringan tertentu atau organ dan menghasilkan sel-sel dalam jaringan yang tertentu atau organ. Sel-sel induk membantu untuk mempertahankan dan memperbaiki organ dan jaringan sepanjang hidup seseorang.

Editor: Agus_Warda

0 komentar:

 photo BUNDA_zps627e96e9.jpg